Kurang Waspada

Bruak! Bus Belok Diseruduk Pemotor Depan Terminal Wonorejo Lumajang

lumajangsatu.com
Lokasi kecelakaan di depan terminal Minak Koncar Kabupaten Lumajang

Lumajang - Bus Hino menyabrang tanpa memperhatikan arus lalu lintas dari Utara ke Selatan di Terminal Minak Koncar Desa Wonorejo. Sedangkan dari arah yang berlawanan ada sepeda motor yang melaju kencang hingga menyebabkan laka lantas terjadi di jalan umum Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang.

Bus tersebut dikendarai oleh Misnawi (63) warga Kabupaten Probolinggo tidak mengalami luka. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Mega Pro Irfan Efendi (23) warga Desa Grobokan Kecamatan Kedungjajang mengalami luka sobek pada bagian dagu dan kepala atas sehingga harus dapat perawatan di Rumah Sakit dr. Haryoto.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

Menurut informasi dari polisi bahwa kejadian itu sekitar jam 16.40 WIB, Rabu (20/4/2022) saat hujan deras. Bus tersebut belok tanpa memperhatikan arus lalu lintas sehingga terjadi laka lantas. Video kecelakaan juga viral beredar di media sosial.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

"Pengemudi bus kurang waspada," kata Kanit Laka Lantas Ipda Loni Roi, Kamis (21/4/2022).

Dari kejadian tersebut anggota Satlantas Polres Lumajang langsung mendatangi TKP serta mengevakuasi korban. Sedangkan kondisi penumpang di dalam bus tidak mengalami luka, namun total kerugian materiil keduanya sekitar Rp 1,2 juta.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Pihaknya juga menghimbau kepada pengemudi agar hati-hati dalam berkendara terlebih sekarang masih musim penghujan. Jalanan licin, jangan terburu-buru dijalan dan tetap utamakan keselamatan nomer satu berlalulintas.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru