Bakti Sosial Ramadhan

IWAPI Lumajang Berbagi Minyak Goreng Curah

lumajangsatu.com
Bakti Sosial IWAPI Lumajang membagikan ratusan liter minyak goreng curah

Lumajang - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lumajang membagikan minyak goreng curah. Setiap warga mendapatkan 2,5 liter minyak goreng curah yang dikemas dalam wadah jerigen.

Hj Masitah M. Pdi Ketua IWAPI Lumajang menyatakan kegiatan tersebut dilakukan bagian dari kepedualian IWAPI. Pasalnya, minyak goreng yang banyak dibutuhkan warga jelang lebaran harganya sangat mahal.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

"Ini bagian dari kepedulian IWAPI kepada warga yang membutuhkan minyak goreng curah," jelasnya.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

Ditanya dapat dari mana minyak goreng curah, IWAPI menyatakan membeli dari sejumlah operasi pasar. Ada 1.000 liter yang dibeli, kemudian dikemas menjadi 2,5 liter dan diberikan kepada sejumlah masyarakat.

"Kita berharap pemerintah segera bisa menstablkan harga minyak goreng, agar UMKM yang membutuhkan minyak goreng tidak kelimpungan lagi," jelasnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Agar tidak berdesakan, penerima minyak goreng sudah dilakukan pendataan dan mendaptkan kupon. Sehingga penerima tidak khawatir kehabisan dan tidak menimbulkan atrian panjang.

Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan menggandeng pengusaha beberapa kali menggelar operasi pasar minyak goreng curah. Sasarannya memang pelaku UMKM, karena setiap pembalian minimal 15 liter minyak goreng curah.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru