Di Lumajang, Jokowi-JK Menang Telak di 16 Kecamatan Atas Prabowo-Hatta

lumajangsatu.com

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Hasil penghitungan sementara di Lumajang menempatkan pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK unggul atas pasangan nomor urur 1 Prabowo-Hatta, Rabu (09/07/2014). Dari 21 Kecamatan di Lumajang, pasangan Jokowi-JK berhasil unggul di 16 Kecamatan dan pasangan Prabowo-Hatta hanya unggul di 5 kecamatan.

Pasangan Prabowo-Hatta menang telak di dapil 5 Lumajang, meliputi Ranuyoso, Randuagung, Klakah dan Kedungjajang. Disamping 4 kecamatan tersebut, pasangan nomor 1 juga menang di kecamatan Gucialit yang masuk dapil 4 Lumajang. Sedangkan sisanya, pasangan Jokowi-JK berjaya dengan kemenangan yang mutlak.

Di kecamatan yang menang, Prabowo-Hatta hanya menang telak di Randungung sekitar 13 ribu, Klakah sekitar 5 ribu, Ranuyoso sekitar 5 ribu sedangkan di Gucialit dan kedungjajang Prabowo-Hatta hanya menang tipis dari pasangan nomor 2. Sedangkan pasangan Jokowi-JK berhasil menang telak di kecamatan Tempursari, Tempeh, Pasirian, Pasrujambe, Candipuro, Kunir antara 5-13 ribu suara.

Dari data yang masuk ke penghitungan cepat yang dimiliki oleh tim internal Prabowo-Hatta, Jokowi-JK memperoleh suara sekitar 54,94 persen dan Prabowo-Hatta memperoleh sekitar 44,41 persen. Selisih perolehan suara antara Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sekitar 62 ribu suara.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru