Kondisi Korban Tragis

Warga Tanggung Lumajang Bakar Rumah dan Tewas Gantung Diri

lumajangsatu.com
Polisi melihat kondisi rumah korban yang hangus terbakar di Desa Tanggung Kecamatan Padang-Lumajang

Padang - Diduga aksi bunuh diri menghebohkan warga Desa Tanggung, Kecamatan Padang. Korban berinisial M (54) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri dikedimannya dengan kondisi rumah terbakar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari masyarakat bahwa kejadian bermula saat korban yang sempat bertengkar dengan istrinya. Kemudian, istri korban yang merasa kesal meninggalkan rumah karena pertengkaran tersebut. Setelah pertengkaran itu, kemudian korban mengamuk hingga memecahkan sejumlah perabotan rumah tangganya.

Baca juga: Polisi Ajak Kang Sopir Lumajang Tak Ugal-Ugalan di Jalan

"Paginya sebelum kejadian, korban sempat merusak perabotan seperti TV, kompor dan lain-lain," ujar Andika salah satu tetangga korban.

Akibat ditinggal oleh istrinya, korban langsung membakar rumahnya dan mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Melihat hal itu, warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca juga: Polisi Jaga Ketat Gudang Logistik Pilkada Lumajang 2024

Sekitar 30 menit kemudian, personil pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran si jago merah. Komandan Regu PMK Zaenuri mengatakan butuh waktu sekitar 20 menit untuk memadamkan api.

"Tadi sekitar 20 menit api sudah bisa dipadamkan, ada sedikit kendala karena banyak warga yang menonton," katanya.

Baca juga: Prospek dan Tantangan Santri di Era Modern

Setelah api berhasil dipadamkan, kemudian petugas melakukan evakuasi jenazah korban yang sudah dalam keadaan terpanggang.Selain itu, kondisi seisi rumah juga habis terbakar dan ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru