Raih Medali Emas

Saiful Rijal Atlet Sepak Takraw Asal Lumajang Dihadiahi Rumah

lumajangsatu.com
Saipul Rijal saat disambut warga Lumajang usai sumbang emas di Sea Games 2022

Lumajang- Atlet berprestasi asal Lumajang, Saiful Rijal menjadi kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games Vietnam 2022 mendapat hadiah rumah dari Pemkab Lumajang. Sebelumnya dia berhasil menyabet 3 medali untuk cabor sepak takraw.

Dia langsung memboyong medali emas, perak, dan perunggu dalam 3 kategori kompetisi, yakni kategori men's double, beregu, dan quadran. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq usai menyambut kepulangan Saiful Rijal di depan Pendopo Arya Wiraraja Kamis, (26/5/2022).

Baca juga: Prospek dan Tantangan Santri di Era Modern

“Sudah kami putuskan, Rijal akan kami beri hadiah berupa rumah," ujarnya.

Lebih lanjut, Thoriq mengatakan pemberian bonus hadiah itu merupakan bentuk apresiasi terhadap Rijal. Dia berprestasi dengan membawa nama harum Lumajang untuk Indonesia.

Baca juga: Polsek Kedungjajang Lumajang Kerahkan Damkar Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Bupati Lumajang juga berharap para remaja di Lumajang bisa meniru semangat sekaligus bisa menjadikan Rijal sebagai role model dalam dunia keolahragaan.

“Kita punya potensi lahirkan atlet dunia, tinggal nanti bagaiamana mencari bibit untuk regenerasinya," katanya.

Baca juga: HIMPAUDI Lumajang Diajak Terus Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik

Sementara itu, Saiful Rijal menyampaikan rasa terima kasihnya untuk warga Lumajang yang telah menyambut dan mendukungnya.

“Saya sampaikan banyak terima kasih atas dukungannya baik dari Pak Bupati, Bu Wabup dan masyarakat Lumajang," tutupnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru