Penuhi Permintaan Masyarakat

STIS Miftahul Ulum Bakid Lumajang Launching 5 Prodi Baru

lumajangsatu.com
Launching 5 Prodi baru STIS-MU Jatiroto-Lumajang

Jatiroto - Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah Miftahul Ulum (STIS-MU) Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto melaunching lima program studi (prodi) baru. Penyerahan SK dilakukan oleh Prof. Dr. Suyitno M.Ag, Direktur Diktis Kemenag RI dan disaksikan langsung pengasuh Ponpes Miftahul Ulum KH. Husni Zuhri, Sabtu (11/06/2022).

Mochammad Hisan, S.PSI,. M.Sos, Ketua STISMU menyatakan Launching 5 Prodi baru diharapka bisa memenuhi permintaan dan harapan masyarakat khusunya alumni,santri wali santri Miftahul Ulum. Sehingga, santri yang lulus Madrasah Aliyah (MA) sudah banyak pilihan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Baca juga: Polsek Kedungjajang Lumajang Kerahkan Damkar Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Terlebih lagi, banyak dari alumni Miftahul Ulum yang memiliki lembaga pendidikan. "Launching 5 Prodi baru ini semoga bisa memenuhi harapan dari masyarakat khusunya para alumni, wali santri dan santri Miftahul Ulum Bakid," ujar Hisan kepada Lumajangsatu.com.

Baca juga: HIMPAUDI Lumajang Diajak Terus Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik

Lima Prodi baru meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ilmu Al-Qur'an danTafsir (IAT). Lima Prodi baru itu melengkapi dua prodi lama yakni Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Hukum Ekonomi Syari'ah (HES).

"Lima Prodi baru ini melengkapi dua prodi HKI dan HES yang sudah berjalan," terangnya.

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Disinggung apakah STIS-MU akan alih status menjadi Institut, Hisan menjelaskan akan dilakukan dalam waktu dekat. "Tadi pak Direktur Diktis menyampaikan dalam waktu dekat akan meneken SK-nya," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru