Ngabuburit, Lumajang Jeep Club Gelar Baksos di Desa Terpencil

lumajangsatu.com
Desa Alun-Alun Kecamatan Ranuyoso

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Sambil menunggu waktu berbuka puasa (Ngabuburit) para penggila offroad yang tergabung dalam Lumajang Jeep Club (LJC) menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada warga dusun Jambhuan, desa Alun-Alun Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Minggu (20/07/2014). Untuk menuju lokasi bakti sosial, para offroader menempuh perjalanan yang cukup jauh, dengan medan yang cukup sulit dan tidak bisa dijangkau dengan mobil biasa.

"Ini kegiatan tahunan yang dilakukan oleh komunitas LJC untuk sedikit membantu masyarakat yang berada didaerah terpencil," ujar Dr. Supartono Moekti ketua Lumajang Jeep Club kepada lumajangsatu.com.

Para offroader memilih lokasi tersebut karena desa Alun-alun merupakan daerah terpencil di Lumajang yang berbatasan dengan kabupaten Probolinggo. disamping itu, sebagian warga desanya masih hidup dibawah garis kemiskinan.

"Kita pilih tempat ini keran masyarakatnya kurang begitu mampu dan daerah terpencil dengan perbatasan kabupaten Probolinggo. Untuk mencapai kesini, harus juga menggunakan mobil 4X4, karena medanya sangat sulit," paparnya.

Sementara itu, Muhammad Hariyadi Eko Romadon sekretaris LJC menyantakan, disamping memberikan bantuan berupa sembako kepada puluhan warga dusun Jembhuen, LJC juga memberikan bantaun Semen untuk pembangunan musholla di dusun tersebut. Warga desa ALun-alun sebenarnya juga meminta para offroeder membawa tangki air bersih, karena warga saat ini sedang mengalami krisis air bersih.

"Saat kami survey awal, kami diminta membawa tangki air bersih, namun tidak bisa dilakukan karena jalannya sangat sulit ditembus dengan mobil biasa," jelas Eko.

Acara bakti sosial yang dilakukan oleh para offroader Lumajang itu disambut antusias oleh warga setempat. Pembagian sembako juga berjalan lancar, karean diatur langsung oleh ketua RT setempat. "kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak, semoaga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua," ujar Yudi ketua RT setempat dengan bahasa Madura.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru