Borong Medali di Porprov VII

Lumajang Kukuhkan Pencetak Atlet Sepeda MTB XCO di Jatim

lumajangsatu.com
Zainal Fanani, bersama para atlet MTB XCO dan DH Kabupaten Lumajang

Jember - Lumajang mengukuhkan sebagai pencetak bibit atlet sepeda kelas MTB XCO. Hal itu terbukti saat Porpeov Jatim 2022 di Rembangan, Jember atlet XCO Women raih medali perak dan di kelas XCO Men podium diisi semua oleh atlet Lumajang.

Zainal Fanani, pelatih MTB XCO Kabupaten Lumajang menyatakan saat Porprov Jatim cabor sepeda di Jember menurunkan 4 atlet putra dan 1 atlet putri. 3 atlet XCO Men, 1 atlet XCO Women dan 1 atlet DH.

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

"Alhamdlillah di hari pertama cabor sepeda MTB XCO di Rembangan, Jember atlet kita bisa meraih medali. 1 medali emas dan 2 medali perak," ujar Fanani, Minggu (26/06/2022).

Baca juga: Misteri Perselingkuhan

H. Ngateman, Ketua Umum KONI Kabupaten Lumajang bangga atas torehan prestasi tersebut. Pasalnya, atlet-atlet MTB XCO dari Lumajang menjadi barometer Jawa Timur dan nasional.

"Saya berharap atlet-atlet yang berprestasi di ajang Porprov Jatim 2022 ini bisa mengikuti jejak seniornya seperi Zainal Fanani, Ihza Muhammad dan Fery Yudhoyono," terangnya.

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

Ngatemen juga berharap, tak hanya di MTB XCO, adanya sirkuit BMX di Selokmabng juga menjadi penyemangat bagi atlet BMX di Lumajang. Pasalnya, atlet-atlet BMX Lumajang juga disegani di Jawa Timur. Pada Porprov Jatim ke-6 di Tuban, atlet BMX meraih medali emas.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru