Cegah Persebaran PMK

Polres Lumajang Akan Sekat Masuknya Sapi Luar Kota

lumajangsatu.com
AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Kapolres Lumajang

Lumajang - Untuk terus menekan penularan visus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Polres Lumajang melakukan penyekatan masuknya sapi-sapi dari daerah luar Lumajang.Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, sebuah tim gabungan ditempatkan di tiga titik, yakni di perbatasan masuk Lumajang di Ranuyoso, Jatioto dan Yosowilangun.

Hal ini dilakukan agar sapi-sapi yang masih sehat tidak tertular sapi dari luar yang ada kemungkinan terpapar virus PMK. "Kita melindungi peternak kita," kata Dewa Selasa, (28/6/2022).

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Kapolres Lumajang juga mengatakan, penularan virus PMK ini sangat mudah. Beberapa media penularan sangat mudah untuk terjadinya penularan visus PMK ini.

Baca juga: Misteri Perselingkuhan

"Truk yang digunakan untuk mengakut bisa menjadi media penularan, makanya pada setiap perbatasan kita lakukan penyekatan" tutupnya.

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

Harapannga pada hari Raya Idul Adha nanti virus PMK ini mulai reda. Menyingung rencana dibukanya Pasar Hewan di Lumajang untuk Sapi pihaknya masih melakukan koordinasi dan belum ada kepastian.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru