Hidup Rukun

Banser Senduro Ikut Amankan Piodalan di Pura Mandhara Giri Lumajang

lumajangsatu.com
Banser Senduro mengatur lalulintas di depan Pura Madhara Giri Semeru Agung

Senduro - Banser-Ansor Kecamatan Senduro ikut melakukan pengamanan Piodalan di Pura Mandhara Giri Semeru Agung. Bersama dengan TNI, Polri, Satpol PP, Satgas Kemanan Desa, Banser ikut mengatur kelancaran lalulintas di depan Pura Mandhara Giri.

Muhammad Rofiul Ulum, Ketua PAC Ansor Senduro mengatakan bahwa Baser memiliki komitmen bersama untuk ikut melakukan pengamanan disetiap kegiatan di Senduro. "Kita sudah berkomitmen untuk bersama menjaga Senduro tetap aman," jelas Rofiul kepada Lumajangsatu.com, Jum'at (15/07/2022).

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Rofiul mengungkapan, toleransi antar umat beragama di Senduro sudah terjalan dengan baik. Salah satu contohnya adalah kegiatan Piodalan, dimana Banser ikut membantu pengamanan di luar Pura, sedangkan Pecalang pengamanan didalam Pura.

Baca juga: Misteri Perselingkuhan

Tak hanya itu, jika ada kegiatan umat muslim seperti pengajian umum, Pecalang ikut melakukan pengamanan diluar area. Sedangkan di area dalam, yang melakukan pengaman sahabat-sahabat Banser.

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

"Kehidupan yang rukun ini akan kita jaga bersama, kita boleh berbeda tapi tetap hidup rukun berdampingan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru