Belasan Kambing Mati Terpanggang

Kebakaran Rumah di Desa Sumberjati Lumajang, Belasan Kambing Mati

lumajangsatu.com
Anggota Polsek Tempeh saat mendatangi rumah korban kebakaran di Desa Sumberjati.

Lumajang - Akibat bakar sampah sisa pakan kambing, rumah Suryono (53) warga Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh hangus terbakar. Meskipun tidak ada korban jiwa namun 11 kambing terbakar dan total kerugian sekitar Rp 200 juta. 

Menurut informasi dari Polsek Tempeh bahwa kejadian ini sekitar jam 13.00 WIB, saat semua anggota keluarga korban istirahat dikamar tiba-tiba Suryono mendengar bunyi barang jatuh. Ketika dilihat tertanya api sudah meluap besar disekitaran dapur. 

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Dari kejadian tersebut korban berusaha menyelamatkan beberapa barang berharganya dan meminta bantuan tetangga untuk memadamkan si jago merah itu. Karena api terlalu besar warga meminta bantuan damkar, selang beberapa menit 2 truk pemadam kebakaran datang dari PT Mustikatama dan berhasil menjinakkan api tersebut.

"Tidak ada korban jiwa namun korban memiliki 11 ekor kambing, 9 terbakar dan sisa dua ekor" kata Kapolsek Tempeh Iptu Lugito Sabtu, (6/8/2022).

Kambing yang sudah mati dan hangus terbakar masih banyak yang tergeletak di lokasi kejadian dan tertimbun puing bangunan. Kandang kambing itu terlihat sudah ambruk total dan bangunannya sudah rata dengan tanah (Ind/red). 

 

 

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

 

 

 

 

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

 

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru