Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya

PFI Serahkan Donasi Semeru ke Bupati Lumajang

lumajangsatu.com
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya menyerahkan donasi sumbangan Semeru

Lumajang - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya menyerahkan donasi sumbangan Semeru sebesar Rp. 35 juta dari hasil jual foto pameran ke Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di ruang Mahameru Kantor Pemerintah Kabupaten, Jum'at (12/8/2022). 

"Kami menyerahkan bantuan donasi Semeru melalui penjual foto karya pewarta, " Kata Ketua Pemeran Foto "Mahameru" PFI Surabaya, Dipta pada wartawan. 

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Masih kata dia, pihaknya hanya bisa membantu melalui penjualan foto saat liputan Awan Panas Guguran Semeru. PFI juga siap membantu Pemkab Lumajang dalam dokumentasi. 

"Kami menyambut baik sambutan Bupati untuk mengundang kami pameran foto di Lumajang, " Jelasnya. 

Baca juga: Misteri Perselingkuhan

Bupati Thoriqul Haq mengaku ingin sekali ada pameran dokumentasi Semeru dari zaman ke zaman hingga terbaru. Sehingga, perjalanan penanganan erupsi Semeru mampu menjadi data dan dokumentasi untuk diketahui publik. 

"Saya ingin sekali PFI membantu kami dalam mendapatkan foto lama, karena berburu foto ke Leiden hanya ada sebagian," terangnya. 

Baca juga: Panjat Tembok, Maling Ayam di Desa Tegalrandu Lumajang Dibekuk Polisi

Cak Thoriq melalui dokumentasi liputan media massa bisa menambah khasanah pengetahuan penanganan bencana Semeru dari zaman ke zaman. (Har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru