Berhenti di Perempatan Adipura

Detik-detik Proklamasi Warga Lumajang Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

lumajangsatu.com
Peringatan HUT RI ke-77 tahun di perempatan tugu Adipura Lumajang

Lumajang - Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini pimpin kegiatan detik-detik proklamasi di Perempatan Adipura Lumajang. Semua pengendara yang berlalu lalang dihentikan sejenak dengarkan kumandang lagu Indonesia Raya dengan sikap sempurna.

Detik-Detik Proklamasi itu dimulai jam 10.17 WIB hingga 10.20 WIB. Mulai dari pengendara roda dua, roda empat hingga pengguna sepeda diminta berdiri dengan sikap siap sempurna selama tiga menit di dekat kendaraan masing-masing mengikuti arahan petugas.

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Warga diminta untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil menghormat kepada bendera Merah Putih dengan sikap sempurna. Pengedara dengan semangat dan suara lantang ikut menyanyikan Indonesia Raya yang diiringi musik dari pengeras suara.

Baca juga: Misteri Perselingkuhan

Semua kegiatan lalu lintas dihentikan selama 3 menit guna menghormati jasa para Pejuang Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun titik kegiatan ini dilaksanakan di Pertigaan Adipura Lumajang, Jalan PB Sudirman tepat di ST dan di Jalan Veteran.

"Ada tiga titik para pengendara berhentikan untuk menyanyikan Indonesia Raya" kata AKP Putri Rabu, (17/8/2022).

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

Dirinya berharap dengan adanya momentum ini juga dapat kembali mengingatkan masyarakat serta sebagai penghargaan terhadap jasa para Pahlawan pendahulu yang memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru