Kunjungan Festival Jajan Pasar Lumajang

Arumi Bachsin Populerkan Sego Kelor Khas Lumajang

lumajangsatu.com
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak Kunjungi Stand Jajanan Pasar Sego Kelor

Lumajang - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak kunjungan kerja di Kabupaten Lumajang dalam acara penyuluhan tempe yang baik dan sehat serta festival jajanan pasar. Adapun dalam festival jajanan pasar Arumi langsung mencicipi makanan khas Lumajang yaitu sego kelor.

Arumi mengungkapkan bahwa pihaknya juga mensosialisasikan sego kelor karena selain gampang dibudidayakan juga banyak manfaatnya, makanan ini mudah dipadukan dengan berbagai macam lauk-pauk. Sego kelor juga sebagai solusi bagi anak-anak yang tidak suka sayur untuk diolah seperti ini. 

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

"Rasanya enak dan tentunya banyak manfaatnya" kata Arumi Jumat, (19/8/2022).

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan bahwa pihaknya menggandeng PKK karena mitra pemerintah yang paling efektif untuk sosialisasi. Terutama mengenai sego kelor selain banyak manfaat bisa mencegah penyakit kanker.

Baca juga: Misteri Perselingkuhan

"Bisa juga menjadi alternatif bagi anak-anak yang tidak suka sayur maupun buah" kata Wakil Bupati Lumajang yang kerap disapa Bunda Indah.

Sedangkan bagi masyarakat yang menginginkan sego kelor nanti bisa didapatkan di warung-warung terdekat. Pihaknya juga akan membina para pemilik warung melalui Disperindag agar penjual menyediakan sego kelor yang sehat dan bergizi (Ind/red).

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru