Meriahkan HUT RI ke-77

Meriah.! PKK Dawuhan Lor Gelar Pasar Djadoel Lumajang

lumajangsatu.com
Padar Djadoel Lumajang digelar oleh TP PKK Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono

Sukodono - Tim Penggerak PKK Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono menggelar Pasar Djaman Doeloe (Djadoel) Lumajang, Minggu (21/08). Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-77 tahun.

"Kita peringati HUT RI ke-77, dengan menggunakan pakaian jaman dulu," ujar Eka Tri Oktavia, Ketua PKK Dawuhan Lor, Senin (22/08/2022).

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Ada 38 stand yang menjual berbagai macam makanan, jajanan dan minuman kuno. Acara tersebut sukses menyedot ratusan pengunjung dari warga sekitar dan warga luar Desa.

Baca juga: Misteri Perselingkuhan

"ini adalah kegiatan pertama kali, kita belum melakukan promo masif. Namun alhamdulillah pesertanya sangat banyak," jelasnya.

Para pedagang sebelu macara ditutup, daganganya juga sudah habis terjual. Para pedagang memang tidak menyediakan makanan banyak, karena khawatir pesertanya tidak banyak.

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

"Kita bukan jam 08.00 dan ditutup jam 16.00 wib. Namun sekitar pukual 13.00 wib semua dagangansudah ludes," terang anggota DPRD Lumajang itu.

Pihak Desa juga menyediakan puluhan hadian bagi peserta dengan kostum unin dan juga stand menarik. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar setiap tahun dalam rangka HUT RI.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru