Angin Kencang

Petugas Kesulitan Jinakan Api Kebakaran Pasar Serangin Lumajang

lumajangsatu.com
Si jago merah menghanguskan beberapa kios di pasar Serangin-Klojen Lumajang

Lumajang - Kebakaran hebat menghanguskan beberapa kios di Pasar Serangin di jalan Semeru Kelurahan Citrodiwangsan Kacamatan Lumajang, Jum'at (26/08/2022). Kebakaran terjadi sekitar pukul 12 siang lebih usai sholat Jum'at.

Wawan Hadi Siswoyo, Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik (PKL) BPBD Lumajang menyatakan petugas langsung mengirim dua unit pemadan kebakaran (damkar). Karena kondisi panas dan angin, petugas kesulitan mengendalikan api.

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Hingga pukul 13.54 wib, masih ada kobaran api dan terus diupayakan dilokalisir agar tidak semakin meluas. Petugas juga kesulitan mengisi air mobil Damkar.

Baca juga: Misteri Perselingkuhan

"Petugas cukup kesulitan untuk menjinakan api, karena cuaca panas, angin dan toko banyak bahan mudah terbakar," jelas Wawan.

Petugas saat ini sedang melakukan assessement jumlah ruko yang terbakar dan kerugian yang ditimbulkan. "Teman-teman saat ini masih dilapangan untuk melalukan pendataan, nanti kita akan informasikan," pungkasnya.

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

Dari sejumlah video amatir warga terlihat ada 4 ruko yang ludes terbakar. Api dengan berawal dari satu ruko, namun karena lokasi ruko saling berdempetan sehingga api dengan mudah meluas.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru