Bermodal Tekad dan Semangat

50 Kontingen FKDT Lumajang Ikuti PORSADIN di Bondowoso

lumajangsatu.com
Pemberangkatan kontingen FKDT Lumajang ke PORSADIN di Bondowoso

Lumajang - Pekan Olah Raga dan Seni Antar Madrasah Diniyah (PORSADIN) ke-5 digelar di Kabupaten Bondowoso. Acara bergengsi yang digelar dua tahunan kali ini mengambil tema "Bersama Madrasah Diniyah Membangun Karakter Bangsa".

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh madrasah diniyah se-Jawa Timur dibawah kendali Kantor Kementerian Agama Jawa Timur bekerjasama dengan DPW FKDT (Forum Komuniskasi Madrasah Diniyah) Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditunggu tunggu oleh seluruh madrasah diniyah berada di Kabupaten/kota seluruh Jawa Timur.

Baca juga: Resahkan Warga, Maling Ayam Terekam CCTV di Tegalrandu Lumajang Diringkus Polisi

Disamping menjadi ajang silaturrahim antar madrasah diniyah, juga menjadi ajang menggali potensi santri. Kegiatan ini diprakarsai oleh DPW FKDT dan Kantor Kementerian Agama Jawa Timur yang melibatkan seluruh madarasah diniyah yang ada di wilayah Proppinsi Jawa Timur.

Seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur mengirimkan santri santri terbaiknya dalam ajang ini untuk memperebutkan setidaknya 16 cabang perlombaan yang akan dihelat. Perlombaan tersebut ada yang berupa olah fisik seperti tenis meja, bulu tangkis, lari dan juga berupa oleh pikir, seperti pembacaan kitab kuning, tilawah dan cerdas cermat.

Dalam hal ini seluruh Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi DIniyah takmiliyah Kabupaten terlibat secara langsung bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota yang merupakan patner dalam pelaksanaan agenda dua tahunan tersebut.

Baca juga: Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat-SOTH, Upaya Lumajang Bebas Stunting

DPC FKDT Kabupaten Lumajang pada kegiatan ini bertekad megirimkan sebanyak 28 santri dan 18 pembina 4 official. Para santri tersebut teridiri dari semua santri yang disaring dari pelosok penjuru Kabupaten Lumajang, secara FKDT memiliki madrasah dampingan hingga ke pelosok pelosok desa.

Dari 16 cabang lomba tidak ada satupun yang terlewatkan, semua di isi oleh santri yang akan berjuang mengharumkan nama Madrasah Diniyah yang ada di Kabupaten Lumajang. "Mboh Piye Carane, yang jelas DPC FKDT Lumajang akan memberangkatkan kafilah sebanyak tersebut di atas," ujar Ustadz Nasihin, Ketua FKDT Lumajang, Sabtu (03/09/2022).

Baca juga: Lumajang Terima Predikat Sangat Baik pada Ajang SAKIB Award 2024

Kafilah Porsadin 5 Kabupaten Lumajang akan diberangkatkan dari halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang hari Sabtu, 03 September 2022 dan akan dilepas oleh Bapak Kasi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang. Mereka akan mengikuti rangkain PORSADIN 5 Jatim dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 4 September 2022 di Kabupaten Bondowoso.

Bermodal keyakinan dan tekad yang kuat serta semangat dari seluruh pengasuh madrasah, DPC FKDT Lumajang yakin bisa meraih kesuksesan dan mengharumkan nama madrasah diniyah yang ada di Kabupaten Lumajang khususnya untuk bersama membangun karakter bangsa yang moderat dalam segala sendi kehidupan, sehingga terciptalah harmoni kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Teriring doa semoga kafilah Kabupaten Lumajang dalam PORSADIN 5 ini membawa kesuksesan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru