Terus Lakukan Pendampingan

Komisi B DPRD Dukung Bangkitnya UMKM Lumajang

lumajangsatu.com
Talk show Komisi B DPRD Lumajang di Radio Gloria FM

Lumajang - Komisi B DPRD Lumajang mendukung pemerintah untuk memajukan sektor ekonomi mikro. Salah satunya dengan memberikan perhatian lebih pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kita selalu mendukung langsung pemerintah dalam memajukan UMKM di Lumajang," ujar Muhammad Hasan, anggota Komisi B DPRD Lumajang, Kamis (22/09/2022).

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Politisi PKS itu berharap di setiap Kecamatan ada tempat untuk memampang produk-produk UMKM. Saat dirinya kunjungan ke Batam, ada tempat yang diperuntukan bagi UMKM dan tentunya bisa diujicobakan di Lumajang.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

Dirinya juga memberikan perhatian khusus bagi kelompok usaha welijo yang ada di daerahnya. Dirinya juga sudah memberikan bantuan, seperti obrok dan juga bantuan modal. "Kalau kita masih pada usaha yang sangat mikro dulu, seperti welijo," tuturnya.

Samsul Nurul Huda, Kabid Usaha Mikro dan Industri Dinas Koperasi dan UKM dan Perdagangan menyatakan pihaknya terus melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM. Ada pelatihan management usaha bagi para pelaku UMKM, terutama menghadapi era teknologi yang sudah tanpa batas.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

Pemeirintah juga memberikan pinjaman modal bagi ratusan UMKM welijo, bakul rujak, bakul bakso hingga miliaran rupiah. Setiap pelaku UMKM dapat dana 1 juta rupiah. "Kita terus melakukan pendampingan, ada kendala yang dhadapi pemerintah akan mencarikan solusinya," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru