Menyebar di Media Sosial

Viral Pemalakan di Wisata Padang Savana Lumajang, Ternyata Orang Gila

lumajangsatu.com
R (25) warga Supiturang Kecamatan Pronojiwo bersarung dan berjaket

Lumajang - Aksi pemalakan terjadi di Padang Savana Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh dilakukan oleh pria berinisial R (25) warga Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo. Hal tersebut mengakibatkan salah satu pengunjung ketakutan. Aksi tersebut direkam oleh salah satu pengunjung di media sosial Instagram sehingga viral. Namun setelah ditelusuri pria tersebut dalam keadaan gangguan jiwa.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto mengatakan setelah ditelusuri pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan telah diantarkan ke Rumah Sakit Jiwa di Malang untuk mendapatkan penanganan. Hal tersebut sudah disetujui oleh pihak keluarga guna aksinya tidak membahayakan orang sekitar.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

"Pria yang melakukan pemalakan di Padang Savana ternyata ODGJ sekarang sudah diantar ke RSJ," kata Hari Kamis, (13/10/2022).

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

Dari kejadian tersebut pihaknya berpesan agar tidak usah takut lagi kalau berkunjung ke Padang Savana. Pihak kepolisian akan tetap melakukan patroli guna menjaga Kamtibmas.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

"Kami akan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, sehingga tidak ada kekhawatiran dalam menjalankan aktivitas" tutupnya. (Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru