Hujan Deras Sejak Malam

Banjir Luapan Sungai Mulai Rendam Tempursari Lumajang

lumajangsatu.com
Sejumlah titik di Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang mulai terendam banjir

 

Lumajang - Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu malam hingga Senin siang (17/10/2022) mengakibatkan banjir di Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari. Air sungai meluap dan menggenani dua Dusun, yakni Karang Menjangan dan Dusun Bulurejo.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

"Tadi malam hingga siang ini masih hujan dan sejumlah titik mulai terendam banjir," ujar Kholis, salah seorang perangkat Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari, Senin (17/10/2022).

Yang paling parah di Dusun Bulurejo, karena berdekatan dengan muara sungai. Sebenarnya, air hujan langsung mengalir ke lautan, namun karena debit air sangat tinggi, sehingg muara sungai tak mampu menampun, sehingga meluber ke permukiman.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

Warga tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa menyelamatkan barang-barang dirumahnya. Jika hujan reda, 4-5 jam air baru surut. Banjir yang terjadi setiap kali turun hujan itu merepotkan warga.

"Ya kita jadi repot mas, kalau air sudah masuk rumah, kita harus menyelamatkan barang-barang kita agar tak terendam air," paparnya.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

Informasinya, di Kecamatan Tempursari sudah ada 4 desa yang terdampak banjir. Yakni Desa Purorejo, Tempursari, Pundungsari dan Bulurejo.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru