Gelar Pelatihan Pencaker

DPRD Berharap DBHCHT Bermanfaat Besar Bagi Warga Lumajang

lumajangsatu.com
H. Akhmat ST, Wakil Ketua DPRD Lumajang saat talkshow bersama Kadisnaker di Radio Gloria FM

Lumajang - H. Akhmat ST, Wakil Ketua DPRD Lumajang melakukan talkshow di Radio Gloria FM bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dr. Rosyidah. Talkshow membahastentang pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) untuk mengurangi angka pengangguran.

Akhmat menjelaskan. Disnaker sudah menggelar pelatihan berbasis kompetensi bagi 100 pencari kerja (pencaker). Diharapkan, dengan pelatihan itu, para pencaker bisa memiliki keterampilan yang tersertifikasi, sehingga jika ada lowongan bisa langsung melamar pekerjaan.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Politisi PPP itu juga berharap, agar pencaker yang sudah dapat pelatihan bisa mengembagkan ilmunya tidak harus menunggu ada lowongan pekerjaan. DPRD juga berharap DBHCH bisa bermanfaat besar bagi warga Lumajang.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

"Kita berharap para pencaker yang sudah dapat pelatihan bisa membuka usaha sendiri," terang Akhmat, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

Sementara itu, Kepala Disnaker dr. Rosyidah mengatakan, bahwa dalam pelatihan kerja berbasis kompetensi ini para pencari kerja dapat memilih berbagai macam pelatihan sesuai minat dan bakat. Diantaranya pelatihan multimedia, menjahit, tata boga, tata rias pengantin gaun panjang, servis pendingin/AC, servis motor, servis mobil, teknik komputer jaringan, pelatihan las dan pelatihan instalasi listrik.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru