Bangun Jalan di Desa Pekel

Bukasan Wakil Ketua DPRD Apresiasi TMMD ke-115 Kodim 0821 Lumajang

lumajangsatu.com
H. Bukasan, Wakil Ketua DPRD saat menghadiri pemaparan TMMD ke-115 Kodim 0821 Lumajang

Lumajang - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang H. Bukasan mengapreasiasi program tentara manunggal membanguan desa (TMMD). Dimana, lokasinya berada di Desa Pakel Kecamatan Gucilit yang memiliki akses infrastruktur yang sangat minim.

Dengan TMMD ke-115 Kodim 0821 Lumajang diharapkan mampu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. Jika akses jalannya sudah bagus, maka roda ekonomi akan berputar cepat dan semua hasil bumi dan perkebunan warga akan mudah dipasarkan.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

"Kami mengapreasisi kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0821 Lumajang," ujar Bukasan, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

Letkol Czi Gunawan Indra Komandan Kodim 0821 Lumajang menyatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam kegaiatan TMMD, yakini pelebaran badan jalan tanah lebar 2 M, menjadi lebar 8 M, pajang 750 M, dengan konstruksi makadam lebar 3m, panjang 750 M.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

Selanjutnya penyempurnaan jalan makadam lama kontruksi cor rabat beton volume lebar 3 M panjang 750 M dan pembangunan penunjang jalan berupa pemasangan gorong-gorong di 3 (tiga) titik. Ada juga kegiatan fisik sasaran tambahan melaksanakan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru