Peringatan Sumpah Pemuda

94 Tahun, Ikhmat DPRD : Pemuda Lumajang Harus Lawan Malas dan Narkoba

lumajangsatu.com
H. Akhmat ST, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan

Lumajang - 28 Oktober 2022 diperingatai sebagai hari sumpeh pemuda ke 94 tahun. H. Akhmat ST, Wakil Ketua DPRD Lumajang menyatakan, jika dulu para pemuda bergerak untuk melawan penjajahan, saat ini tantangan pemuda juga sudah berubah.

Politisi PPP itu menyatakan, tantangan pemuda saat ini adalah perang melawan rasa malas dan narkoba. Seperti diketahui, narkoba sudah menjadi musuh bersama dan akan merusak generasi penerus bangsa.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Maka tugas pemuda adalah menyatakan perang terhadap narkoba dan berjanji tak akan menggunakanannya. Jika pemuda Lumajang dan Indonesia terjerumus pada narkoba, maka masa depan Indonesia akan suram, karena tidak punya generasi yang pintar, cerdas dan berbudi luhur.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

"Tantangan pemuda hari ini adalah perang dan menjauhi narkoba. Narkoba sudah jadi musuh kita bersama," terang Akhmat, (28/10).

Tantangan kedua adalah melawan rasa malas untuk bersaing dan berinovasi. Ditengah keterbukaan informasi dan pasar, maka semua memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing dipasar global.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

Jika pemuda Lumajang malas, tidak mau bersaing dan tidak berinovasi maka siap-siap untuk ditinggalkan. "Maka pemuda harus siap bersaing dan berinvoasi dalam dunia yang sudah tanpa batas ini," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru