Sosialiasai Anti Korupsi

Wakil Ketua KPK Beri Kuliah Umum Mahasiswa STIS Miftahul Ulum Lumajang

lumajangsatu.com
DR. H. Nurul Ghufron SH,. MH Wakil Ketua KPK saat mengisi kuliah tamu di Kampus STISMU Lumajang

Jatiroto - DR. H. Nurul Ghufron SH,. MH Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK) menjadi dosen tamu di Sekolah Tinggu Ilmu Syari'ah (STIS) Minftahul Ulum Banyuputih Kidul, (29/20). Ratusan mahasiswa dengan antusias mengikuti acara kuliah umum yang memaparkan tentang seputar pemberantasan kouruspi di Indonesia.

Nurul Ghufron menyatakan, KPK memiliki program untuk meningkatkan integritas dari dunia pendidikan. Nurul melihat pendidikan di pondok pesantren sudah memiliki nilai-nilai integritas anti koruspi.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

"Di pondok itu sudah ada nilai ingin hidup untuk bermanfaat, sedangkan koruptor hidup hanya menndapatkan manfaat dari orang lain," ujar Ghufron.

Ghufron mencontohkan seperti jual beli jabatan, pengadaan barang dan jasa (PBJ) menjadi salah satu potensi korupsi. Sehingga seharusnya dapat barang yang bagus dengan harga murah, jika sudah ada deal-deal tertentu, maka jadilah barang tersebut mahal dan merugikan negara.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

"Kita yakin Ponpes Miftahul Ulum mampu mencetak calon pemimpin anti korupsi," pungkasnya.

Muchammad Hisan, Ketua STIS Miftahul Ulum mengucapkan terima kasih pada Wakil Ketua KPD DR. H. Nurul Ghufron karena telah hadir dan memberikan kuliah umum. Dirinya berharap para mahasiswa yang sekaligu santri Ponpes Miftahul Ulum bisa menimba ilmu tentang anti korupsi dan menerapkan dalam kehidupan nyata.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

"Kami berterima kasih pada Wakil Ketua KPK, semoga semua mahasiswa bisa menjadi pelopor anti korupsi," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru