Jambore 2022

Bunda Indah : Kader PPK dan Posyandu Mitra Terbaik Pemerintah Lumajang

lumajangsatu.com
Bunda Indah Amperawati Masdar

Candipuro - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang akrab disapa Bunda Indah mengaku kader PKK dan Posyandu adalah mitra terbaik pemerintah. Pasalnya salah satu relawan yang mampu mengatasi inflasi daerah.

"Ya itulah namanya relawan, atas nama pemerintah daerah saya ucapkan banyak terima kasih," ujar Indah saat membuka Jambore PKK Lumajang 2022, yang bertempat di kawasan relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Kader PKK dan Posyandu isa memanfaatkan lahan rumahnya untuk menanam segala kebutuhan sehari-hari, seperti halnya sayuran dan bahan dapur lainnya. Manfaatnya, masyarakat tidak perlu belanja sayur untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

"Inflasi itu salah satu ciri-cirinya bahan sembako naik, salah satunya cabe naik. Dengan adanya pawon urip setiap halaman rumah ditanami bahan pokok, itu sudah selesai masalahnya. Itu bisa mengendalikan inflasi," ujar dia.

Oleh karena itu, Bunda Indah berharap, agar program Pawon Urip terus dirawat oleh semua masyarakat. Tidak hanya saat ada perlombaan dan penilaian, melainkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

"Semoga pawon uripnya bisa dirawat. Ini merupakan peningkatan ekonomi keluarga yang sigunifikan. Semangat merawat, baru lumajang yang punya Pawon Urip," harapnya. (Komin/har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru