Akses Jalan Lumajang- Malang

Gladak Perak Lumajang Putus, Arus Lalu Lintas Ditutup

lumajangsatu.com
Kondisi Jembatan Gladak Perak tidak bisa dilalui kendaraan

Lumajang - Retakan jalan piket nol yang terjadi beberapa waktu lalu, kini berdampak parah. Jalan menuju jembatan Gladak Perak itu ambles akibat longsor di badan jalan. 

Menurut informasi dari Polisi bahwa jalan dengan lebar 7 meter di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro itu tidak bisa dilalui. Akibatnya jalur Lumajang-Malang dan sebaliknya ditutup total.

Baca juga: Tim Gabungan Berjaga Cegah Tawuran di Gladak Perak Lumajang

"Untuk arus lalu lintas ditutup total sedangkan jalur alternatif lainnya bisa melewati Curah Kobokan" kata Kapolsek Candipuro AKP Sajito Jumat, (4/11/2022).

Sedangkan lokasi longsor berjarak sekitar 400 meter sebelum jembatan Gladak Perak. Dugaan sementara, longsor disebabkan curah hujan yang tinggi di kawasan piket nol.

Namun belum diketahui pasti kapan jalan piket nol itu longsor. Namun, sejak semalam hujan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur kawasan tersebut, Sehingga air masuk ke retakan jalan dan menyebabkan longsor. 

Baca juga: Jembatan Besuk Kobo’an Lumajang Tetap Dibuka Untuk Semua Kendaraan

Selain di titik tersebut, jarak 250 meter sebelum jembatan juga terjadi longsor, panjangnya sekitar 10 meter. Petugas sudah memasang plat baja agar dapat dilalui para pekerja pembangunan jembatan.

Hingga pagi ini, banyak masyarakat berdatangan ke lokasi kejadian. Sebab mereka penasaran dengan amblesnya jalan. 

Baca juga: Sehari Dibuka, Eh Jembatan Gladak Perak Lumajang Kembali Ditutup

Padahal pihak kepolisian sudah memberikan papan informasi penutupan. Mereka juga berjaga di masing-masing titik pertigaan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, maupun Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo (Ind/red).

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru