Akses Penting Masyarakat

Komisi B DPRD Lumajang Dukung Pembangunan Jalan Pasirian-Tempursari

lumajangsatu.com
Komisi B DPRD dan DPUTR Lumajang saat talkshow di Radio Gloria FM

Sukodono - Komisi B DPRD Lumajang menggelar talkshow bersama mitra kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) di Radio Gloria FM. Eko Adis Prayoga SE, Ketua Komisi B DPRD lewat dewan mendengar menyampikan sejumlah prioritas dalam Rencana APBD Lumajang 2023.

Menurutnya, Komisi B DPRD akan mengamankan usulan pembangunan jalan penghubung Pasirian-Lumajang. Sebab, pembangunan jalan tersebut masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan masuk 20 janji politik Pemerintahan Thoriq-Indah.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

"Ada sejumlah prioritas yang harus kita amankan, salah satunya tentang pembangunan jalan tembus Pasirian-Tempursari," jelas Eko, Kamis (10/11/2022).

Eko mengakui, keluhan saal jalan rusak memang banyak disampaikan masyarakat, baik secara langsung maupun lewat media sosial. Karena APBD Lumajang tidak begitu besar dan tidak bisa mengkover semua keluhan masyarakat, maka DPRD dan Pemerintah harus memilih skala prioritas dalam perbaikan jalan.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

"Jika kita mau tuntaskan 100 persen secara bersamaan, itu sangat berat, karena APBD kita tidak besar-besar banget," terang politisi PKB itu.

Heri Kurniawan Kabid Binamarga DPUTR Lumajang menyatakan pihaknya terus melakukan pemeliharaan jalan secara berkala lewat tim Ngapling. Ada lima tim yang berkeliling melakukan perbaikan jalan rusak skala kecil di 21 Kecamatan.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

"Kita terus berupaya melakukan perawatan jalan lewat tim ngapling agar umur jalan Kabupaten lebih lama," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru