Bencana Alam

7 Rumah di Kaliboto Kidul Lumajang, Diterjang Angin Puting Beliung

lumajangsatu.com
Kondisi rumah warga setelah diterjang angin puting beliung

Lumajang-Tujuh rumah warga mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kabupaten Lumajang pada Rabu (16/11/2022). Peristiwa itu terjadi di Dusun Ranupakis, Desa Kaliboto Kidul, Kecamatan Jatiroto sekitar pukul 14.30 WIB. 

Ada 7 rumah warga mengalami kerusakan bagian atap akibat angin puting beliung.Petugas Pusdalops BPBD Lumajang Nur Cahyo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski begitu, kerugian yang dialami warga ditaksir puluhan juta rupiah.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Sebelum angin puting beliung menghantam sekitar jam 13.00 WIB, kawasan ini terlebih dahulu diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai petir yang saling menyambar. Selang satu jam saat hujan masih belum reda, datanglah angin puting beliung dari arah utara dan langsung menerbangkan atap rumah warga.

"Beberapa rumah warga yang terdampak akibat hujan tersebut, kini sudah diperbaiki secara gotong royong" kata Nur Cahyo Kamis, (17/11/2022).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Petugas juga mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab, dalam satu minggu kedepan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas tinggi di Lumajang (In/red).

 

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru