Ditangkap Oleh Jamaah Masjid

Diduga Curi Sepatu di Masjid, Pelajar SMP di Lumajang Diamankan

lumajangsatu.com
Salah Satu Pelajar SMP di Lumajang Diamankan di Polres Lumajang

Lumajang - Salah satu pelajar duduk dibangku SMP Lumajang nekat melakukan pencurian sepatu di Masjid Jami' KH. Anas Mahfudz Alun-alun Lumajang. Aksi tersebut membuat para jamaah gempar dan berlomba-lomba untuk menangkapnya.

Menurut informasi dari Humas Polres Lumajang bahwa aksi kenakalan remaja tersebut bukan hanya dilakukan oleh satu anak saja, namun ada teman lainnya namun berhasil kabur. Sempat dilakukan pengejaran oleh jamaah masjid dan berhasil diamankan di Mapolres Lumajang.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Berdasarkan pengakuan remaja tersebut berinisial R, bahwa ia nekat melakukan aksi pencurian lantaran ikut-ikutan dengan temannya. "Satu sekolahan temannya itu yang melakukan aksi tersebut" kata Kasisubsipenmas Humas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono Jumat, (25/11/2022).

Dari kejadian ini pihak kepolisian juga berharap kepada pihak sekolah untuk diminta lebih open lagi terhadap anak didik. Meskipun permasalahan ini sudah diambil jalur mediasi namun petugas tetap panggil orang tuanya dan pihak sekolahan.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Pemilik sepatu tadi sudah memaafkan dan anaknya berjanji tidak melakukan perbuatan serupa" ujar Eko.

Pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap remaja ini, agar nantinya bisa melakukan kegiatan positif yang bermanfaat dan berguna yang bisa menjauhkan dari hal-hal yang terlarang (Ind/red). 

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru