Banjir

Akibat Banjir, Hewan Ternak Warga Rowokangkung Lumajang Dievakuasi

lumajangsatu.com
Hewan ternak milik warga ketika dievakuasi dari genangan banjir

Lumajang, Hujan deras yang mengguyur wilayah Lumajang dan wilayah sekitarnya menyebabkan sejumlah rumah warga tergenang air di Krajan Barat, Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung. Banjir atau genangan air ini diakibatkan tingginya curah hujan, akhir-akhir ini yang mengakibatkan debit Air anak sungai Menjangan mati meluap dan menggenangi pemukiman warga sekitar.

Menanggapi hal tersebut, anggota Polsek Rowokangkung turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan lokasi banjir dan genangan air dan warga terdampak. Bahkan dari hasil pengecekan sejumlah hewan ternak di evakuasi ketempat yang lebih aman untuk menghindari genangan air.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

"Ada sekitar 8 sapi dievakuasi ditepi jalan tepatnya dilapangan Desa Rowokangkung karena kandang tergenang air luapan sungai Menjangan mati," Kata Kapolsek Rowokangkung AKP Agus Mulyono Minggu, (27/11/2022).

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

Genangan air banjir menggenangi jalan permukiman warga, Genangan banjir pun sampai depan rumah warga. Meski demikian aktivitas warga masih normal.

"Banjir menggenangi permukiman warga dengan ketinggian air kisaran 20 sampai 30 sentimeter atau lutut orang dewasa," Ujarnya.

Baca juga: Polda Jatim Gandeng Influencer Sukseskan Pemilu Damai

AKP Agus menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan datangnya bencana seperti banjir, dengan menjaga barang berharga dan terutama keluarga dan yang memiliki anak kecil agar dijaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Diingatkan kepada warga setempat untuk lebih berhati-hati dan waspada apabila banjir semakin besar, dan selalu memberi informasi kepada petugas terkait apabila kondisi banjir semakin besar untuk melakukan langkah-langkah evakuasi (Ind/red). 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru