Usung Konsep Tahun 1930-an

Yuk Naik Angkutan Gratis ke Loemadjang Mbiyen di Kawasan PG Jatiroto

lumajangsatu.com
Kawasan PG Jatiroto jadi lokasi Loemadjang Mbiyen dengan konsep tahun1930-an

Lumajang - Loemadjang Mbiyen akan digelar di kawasan PG Jatiroto mulai 23-25 Desember 2022. Untuk mendukung sukses acara tersebut, Dinas Perhubungan Lumajang menyediakan 15 armada angkutan gratis untuk masyarakat yang akan datang ke acara Loemdajang Mbiyen.

Armada tersebut terdiri dari 5 Mini Bus dengan kapasitas 27 orang dan 10 Angkutan dengan kapasitas 16 orang. Sementara untuk jadwal keberangkatan dimulai dari pukul 09.00 WIB di Terminal MPU Kota Lumajang.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

"Kami mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, dan menyiapkan 15 armada gratis. Ini menjadi bagian dari program pemerintah Kabupaten Lumajang dalam rangka penanganan dampak inflasi dari sektor transportasi," terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha S, Kamis (22/12/2022)

Armada yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut sudah memenuhi kelengkapan yang sesuai dengan aturan. Selain itu, pihaknya akan melakukan brifing terlebih dahulu kepada para awak angkutan terutama terkait sikap saat melayani masyarakat.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

Kendaraan angkutan gratis tersebut juga dilengkapi dengan stiker khusus, sehingga masyarakat bisa membedakan mana armada angkutan gratis dan mana yang bukan.

"Kita kumpulkan teman-teman armada, ada beberapa yang akan kita sampaikan terutama soal sikap bagaimana cara melayani kita berikan pemahaman, untuk armada yang kita siapkan itu nanti ada tanda pengenal khususnya," jelas dia.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Sementara, masyarakat yang akan menggunakan layanan angkutan gratis Loemadjang Mbiyen, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang sudah menyediakan tempat penitipan untuk kendaraan di MPU Kota yang dijaga oleh petugas.

Berikut jadwal keberangkatan angkutan gratis Loemadjang Mbiyen, jam berangkat Pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB. Sedangkan untuk jam pulang pikul 11.00 WIB, 14.00 WIB, 17.00 WIB, 20.00 WIB.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru