Digelar 3 Hari

Loemadjang Mbiyen di Jatiroto Dongkak Pendapatan UMKM Lumajang

lumajangsatu.com
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menghadiri Loemadjang Mbiyen di kawasan PG Jatiroto

Jatiroto - Omset UMKM di Event Loemadjang Mbiyen selama tiga hari terbilang cukup tinggi. Pasalnya, ada beberapa UMKM yang menjual nasi sampai harus menambah stok untuk memenuhi permintaan pengunjung.

Dalam diskusinya dengan para penjual di Stand Pasar Rakyat pada event Loemadjang Mbiyen, Minggu (25/12/2022), Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa ada diantara para penjual ada yang sampai memiliki omset hingga Rp2 juta per hari.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

"Alhamdulillah omset UMKM pada kegiatan Loemadjang Mbiyen tiga hari ini naik sangat signifikan. Ada yang sampai masak lima kali sehari, ada yang satu hari bisa hasil Rp2 juta," ungkapnya.

Menurutnya, perputaran ekonomi yang ada di event Loemadjang Mbiyen sangat dirasakan oleh para pelaku UMKM selama event berlangsung.

"Perputaran ekonomi yang ada bisa di kalilipatkan dengan stand dan PKL yang ada selama tiga hari ini," terang dia.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati mengatakan, bahwa antusiasme masyarakat memang tinggi terhadap kegiatan Loemadjang Mbiyen. Pasalnya, kegiatan tersebut sempat tertunda selama 2 tahun lantaran pandemi COVID-19.

"Antusiasme masyarakat ini datang ke Loemadjang Mbiyen ini cukup tinggi, sejak hari pertama sampai hari ke tiga ini ramai, tidak hanya masyarakat Lumajang tapi juga ada dari kabupaten tetangga," katanya.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Yuli Haris juga menyebut kegiatan Loemadjang Mbiyen yang berlangsung di PG Jatiroto itu mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, utamanya dari manejemen PG Jatiroto dan masyarakat.

Di kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Loemadjang Mbiyen jilid 2 tersebut.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru