Dimeriahkan oleh Group Band Lokal Lumajang Geraniu

STKIP PGRI Lumajang Sukses Rayakan Dies Natalis ke 37

lumajangsatu.com
Kemeriahan Acara Dies Natalis STKIP PGRI Lumajang

Lumajang - Perayaan Dies Natalis yang ke 37 STKIP PGRI Lumajang mengadakan beberapa event yang dapat diikuti oleh Siswa-Siswi tingkat SMA/MA/SMK di Kabupaten Lumajang. Event tersebut dimulai dari awal bulan Desember, masing-masing UKM mengeluarkan event untuk diperlombakan. 

Adapun UKM Seni mengadakan lomba Puisi, Nyanyi pop-dangdut sedangkan UKM English Club mengadakan Lomba Pidato Bahasa Inggris. UKM Olahraga mengadalan Turnamen Futsal yang diikuti oleh 29 TIM, UKM Kewirausahaan mengadakan lomba bazar 2 zaman melibatkan beberapa UMKM Lumajang. Kemudian UKM Jurnalistik mengadakan lomba Fotografi, dan beberapa UKM lainnya yang berpartisipasi dalam lomba Duta Kampus.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

Kegiatan ini baru digelar kembali semenjak wabah covid-19 melanda di negeri Indonesia, sehingga kegiatan dies natalis yang ke 37 STKIP PGRI Lumajang ini diluar prediksi. Ketua STKIP PGRI Lumajang Roni Wiranata mengatakan bahwa kegiatan ini perencanaannya sangat singkat, kurang lebih 3-4 minggu mulai dimusyawarahkan dengan sivitas akademika STKIP PGRI Lumajang.

"Semangat yan sangat luar biasa dari dosen, panitia, dan seluruh mahasiswa untuk memeriahkan kegiatan ini.” Ucapnya.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

Dies natalis ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 20-21 Desember 2022, selama dua hari Yayasan juga berkontribusi dalam pengadaan bazar sembako murah untuk masyarakat Umum sebanyak 300 paket sembako murah. 

Sedangkan menurut bendahara Yayasan Dra. Ninik Mintartiningsi menuturkan bahwa paket sembako murah habis terjual tidak menunggu lama, dalam sehari 150 paket habis dalam jangka 2 jam saja. "Ini membuktikan bahwa STKIP PGRI Lumajang mengabdi untuk masyarakat, dan sangat peduli dengan lingkungan sekitar" tuturnya.

Baca juga: Polda Jatim Gandeng Influencer Sukseskan Pemilu Damai

Di hari ke dua, pengumuman pemenang lomba diumumkan dari berbagai UKM, dari sini para peserta sangat berantusias mendengarkan hasilnya. Menurut pemenang salah satu Lomba Fotografi Ananda Achmad Fauzi Akbar dari SMK Sunan Kalijogo Randuagung mengatakan bahwa senang bisa juara dalam perlombaan ini serta memeriahkan Dies Natalis.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Band Lokal Geranium dan pada saat ini puncak acara tanggal 21 Desember 2022, mahasiswa dan umum dapat menikmati suguhan lagu-lagu dari band tersebut. Penampilan Geranium ini sekaligus menutup kegiatan Dies Natalis di hari kedua tersebut ( Adv/Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru