Hendak Ambil Uang Masjid

Hampir di Massa, 2 Pemuda Curi Kotak Amal Masjid Lempeni Lumajang

lumajangsatu.com
Kedua pemuda saat dimakan oleh warga sekitar

Lumajang - Dua pemuda hampir dimassa usai curi kotak amal di Masjid Alfalah Desa Lempeni Kecamatan Tempeh pada hari Jumat, (13/1/2023). Pemuda tersebut berinisial A dan R (19) warga Desa Bades Purut Kecamatan Pasirian, aksinya pada saat itu terekam langsung oleh CCTV.

Aksi pemuda tersebut langsung dipergoki oleh masyarakat sekitar, sehingga uang yang ada di dalam kotak amal belum sempat diambil. Seketika keduanya langsung dibawa ke Balai Desa untuk dimintai keterangan dan anggota dari Polsek Tempeh hadir di lokasi kejadian.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

"Itu uangnya belum sempat diambil Mbak, saat mereka hendak membuka kotak amal langsung kepergok" kata Kapolsek Tempeh Iptu Lugito Sabtu, (14/1/2023).

Dari kejadian tersebut para masyarakat sepakat membuat surat perjanjian diatas materai dan diselesaikan melalui jalur mediasi. Pihaknya juga menghimbau kepada generasi muda agar tidak mencuri lebih baik makan dari keringat sendiri asalkan halal.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

"Sebagai pemuda harusnya terus menjaga diri dari pergaulan negatif dan berbuat hal positif di tengah masyarakat" tutupnya (Ind/red).

 

Baca juga: Polda Jatim Gandeng Influencer Sukseskan Pemilu Damai

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru