Mewakil Berbagai Profesi

Selamat, Musda KAHMI IV Lumajang Pilih 5 Presidium

lumajangsatu.com
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang hadir di pembukaan MD KAHMI ke-IV Lumajang

Lumajang - Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lumajang menggelar Musyawarah Daerah (MD) ke-IV. Tema Musda IV MD KAHMI "Tetap Berdaya Merawat Indonesia" 14-15 Januari 2023 di Warung Apung Bu Umi, Sabtu (14/01/2023)

Agus Warsito Utomo, Presedium Majlis Daerah KAHMI Lumajang mengucapka terima kasih keppada pasangan Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperwati karena memberikan sumbangsih besar pada KAHMI. Salah satunya dengan terbangunnya Graha KAHMI Lumajang dua lantai yang diselesaikan dalam satu periode. "Apalagi bisa dua periode, pasti bisa dua lantai,"

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

Sementara Bupati Lumajang Thoriqul mengucapkan selamat untuk KAHMI dan selamat Bermusda untuk memilih presedium baru. "Selamat Bermusda dan mari bersama membangun Lumajang," ucap cak Thoriq.

Sementara Bunda Indah dalam sambutannya meminta KAHMI membuat pokok pokok pikiran pada Pemerintah dalam membangun Lumajang. Tugas Alumni adalah menyumbang pemikiran untuk membangun Lumajang. "Kalau adek-adek HMI-nya tugasnya demo," tegas Bunda sambil berkelakar.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

KAHMI kata Bunda Indah terdiri dari lima huruf, maka dari lima huruf itu yang harus dijaga adalah huruf I yakni Islam. Maka KAHMI harus menjadi seorang muslim sejati dengan meninggalkan hal-hal yang melanggar syari'at Islam. "Jangan mabuk, jangan judi apalagi main serong dengan istri orang. Sudah tinggalakan hal jelek ini, berbahaya bagi organisasi dan juga pribadi," terangnya.

Bunda Indah ingin presedium KAHMI yang terpilih berasal dari berbagai profesi, dari birokrasi, politisi, bisnis dan profesional. "Tapi yang masih muda dan punya semangat menghidupkan organisasi," pungkasnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Dari hasil musyawarah, terpilih 5 presidium KAHMI yang mewakili berbagi Profesi. Yakni Doktor Mudhoffar (Akademisi) Syamsudin Nabilah (kalangan profesional/ pemilik media), Reza Hadi (anggota DPRD Lumajang/politisi), Syamsul Nurul Huda (Birokrat) dan M. Toyib (Kemenag).

Syamsudin Nabilah anggota presidium terpilih menyatakan Setelah presidium KAHMI Lumajang terpilih menyusun kepengurusan periode 2023-2028 dan persiapan pelantikan. Dilanjutkan dengan rapat kerja setelah pelantikan. Rencananya, pelantikan mengundang Ketua PBNU dan tokoh nasional lainnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru