Kapolres Lumajang Tinjau Jembatan Gantung Kalirego

AKBP Boy Instruksikan Jajaran Mitigasi Jembatan Gantung Lumajang

lumajangsatu.com
Potret ketika Kapolres Lumajang AKBP Boy tinjau langsung jembatan

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson usai meninjau jembatan gantung Kaliregoyo di Dusun Sumberwuluh Kecamatan Candipuro langsung menginstruksikan jajarannya untuk melakukan mitigasi, hal ini guna mengantisipasi dampak peningkatan volume air lahar dingin. Serta meminimalisir bahaya yang akan berdampak pada masyarakat. 

Sebelumnya, tali penunjang jembatan gantung Kaliregoyo terputus akibat terjangan air lahar dingin Semeru. AKBP Boy Jeckson menyebut bahwa langkah mitigasi harus dilakukan untuk meminimalkan korban manusia saat terjadi bencana. 

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, Adhi Karya, dan Brantas Abipraya terkait perbaikan tali penunjang tersebut. "Tujuan memperbaiki tali penunjang jembatan ini agar tidak terjadi bencana ataupun kecelakaan dari pada warga yang melintas di jembatan Kali Regoyo," ungkapnya Senin, (30/1/2023).

Dia juga sudah membentuk jaringan komunikasi WhatsApp agar peristiwa getaran banjir dari Gunung Semeru bisa langsung menginformasikan kepada masyarakat.

Baca juga: Polda Jatim Gandeng Influencer Sukseskan Pemilu Damai

"Intinya, mulai hari ini kita semua bergerak bersama untuk membenahi bagian-bagian yang rusak dari jembatan kali Regoyo," tutupnya (Ind/red).

 

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru