Haul Akbar KH.Nasih Hamid, sekaligus Isro' Mi'roj

Ribuan Jama'ah Majelis An-Nadliriyah Banjiri Alun - Alun Lumajang

lumajangsatu.com
Ribuan Jama'ah An Nadlirinyah penuhi Alun-alun Lumajang. ( foto by Putriana Nur Faizah/FMML)

Lumajang - Tak seperti akhir pekan pada biasanya. Alun-alun Lumajang di penuhi dengan ribuan jamaah haul yang kompak dengan setelan gamis putihnya, berdatangan turut memeriahkan Haul Akbar KH.Nasih Hamid, sekaligus Isro' Mi'roj dan HUT Majelis An-Nadliriyah, sekitar jam 06.00 WIB, Minggu (5/2/2023) .

"Ribuan jamaah yang datang tidak hanya dari Lumajang saja, namun juga dari luar kota. Bahkan dari beberapa provinsi juga. Ada yang dari Bali, Kalimantan Timur, Padang, dan Jawa Tengah" papar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam sambutannya.

Baca juga: Anggrek Tanduk Rusa dan Ekor Tupai Hijaukan Alun-Alun Lumajang

Tak hanya itu, beberapa tokoh ulama' dari luar kota pun turut menghadiri acara ini. Para jamaah haul menyimak tiap rangakaian acara yang telah di rancang sedemikian rupa oleh panitia sejak beberapa bulan sebelum acara ini berlangsung.

Baca juga: Alun-Alun Lumajang Jadi Primadona Keluarga Liburan Akhir Pekan

"Dua tahun sebelumnya tidak di adakan acara haul akbar seperti ini, tertunda sebab adanya covid-19. Alhamdulillah tahun ini bisa dimeriahkan lagi dan bisa turut membantu mensukseskan acara ini. Acaranya diadakan di Lumajang, karena meskipun beliau asli Pasuruan tapi wafatnya di Lumajang. Dan istrinya juga bertempat di Lumajang," ucap Hj.Roihana (45 thn), panitia asal Pasuruan.

Pada pertengahan acara, terdapat rangakaian acara pemberian hadiah kepada pemenang Festival Hadroh Alhabsy sekabupaten Lumajang, Probolinggo dan Jember yang diadakan pada hari sebelumnya. Dan di juarai oleh grup asal Curah Kobokan. (Put/Har)

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Tilang Remaja Tak Pakai Helm

* berita ini ditulis dari Forum Mahasiswa Menulis Lumajang (FMML)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru