Antisipasi Kegiatan Patroli

Siap Operasional, Polres Lumajang Cek Kendaraan Dinas

lumajangsatu.com
Kompol A. Sutiyo melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor (ranmor) dinas Polri

Lumajang-Demi memaksimalkan sarana pra sarana guna mendukung tugas Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Lumajang melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dari roda 2 hingga roda 4 di Halaman Mapolres Lumajang, Rabu (22/2/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana gelar pemeriksaan ranmor dinas serentak termasuk polsek jajaran.

Kabag Logistik Polres Lumajang Kompol Ahmad Sutiyo SH mengatakan, pengecekan dan pemeliharaan kendaraan dinas tersebut rutin dilaksanakan untuk mejaga kondisi kendaraan dinas agar tetap dalam keadaan baik dan prima. "Pengecekan ranmor dinas baik roda dua hingga roda enam dilakukan setiap tahun," ujarnya Rabu, (22/2/2023).

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Menurut Sutiyo dengan pemeriksaan ranmor dinas sehingga kendaraan tersebut dapat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan patroli oleh anggota, serta menjaga keselamatan anggota di jalan mengingat kondisi kendaraan dinas yang prima.

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

"Perintah dari Kapolres Lumajang berkaitan dengan pengecekan ini karena sebentar lagi ada giat Ramadhan, dan kriminalitas sudah naik. Apabila kendaraan sudah ready sewaktu-waktu bisa digerakkan untuk antisipasi kegiatan patroli," ungkapnya.

Dengan rutin melaksanakan pengecekan serta perawatan terhadap kendaraan dinas, keadaan dari kendaraan dinas tersebut dapat terjaga kondisinya agar selalu prima, apabila pada saat dibutuhkan segera kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat, dapat seoptimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

"Kegiatan tersebut dilakukan Kapolres ingin tahu apakah kendaraan selama ini di jalankan oleh anggota sudah benar - benar siap," terangnya (Ind/red). 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru