BBM Langka di Lumajang Berimbas Kemana-mana

lumajangsatu.com
Eko- Pasar Baru Lumajang

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Kelangkaan bahar bakar minyak (BBM) tidak hanya merepotkan bagi pengguna kendaraan bermotor, namun juga merepotkan banyak pihak. Salah satunya menimpa Eko sukatno, tukang selip kelapa yang berada dipasar baru Lumajang.

"Omzet pendapatan saya menurun cukup besar, biasanya untuk satu liter bensin saya mendapatkan uang 70-80 ribu rupiah, saat ini sudah tinggal 40-50 ribu rupiah," ujar Eko kepada lumajangsatu.com, Kamis (28/08/2014)

Meski terjadi kelangkaan BBM yang berimbas pada mahalnya harga BBM eceran, Eko belum berencana menaikan jasa penyelipan kelapanya. Ia tetap mematok seribu rupiah untuk satu butir kelapa. Namun, jika kelangkaan terjadi hingga sampai seminggu, maka mau tidak mau dirinya akan menaikan ongkos penyelepan kelapanya.

"Saya belum naikkan mas, satu butir kelapa seribu rupiah, namuan kalau sampai seminggu langka maka saya akan naikan juga," terangnya.

Ia berharap kepada Pemerintah agar kondisi yang menyulitkan orang-orang kecil ini bisa segera di selsaikan. "Ya kami berharap ini segera berakhir mas, agar kita bisa bekerja dengan normal," pungkasnya.

Dari pantauan lumajangsatu.com, di Lumajang hingga Kamis siang (28/08) masih terjadi antrian pembelian BBM di SPBU yang masih memiliki stok BBM. Bahkan, harga BBM eceran untuk satu botol Premium sudah tembus 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk Pertamak sudah mencapai 15 ribu rupiah.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru