Jalan Mulus

Ranu Pakis Lumajang Tiba-tiba Viral dan Banyak Pedagang Berjualan

lumajangsatu.com
Ranu Pakis di Kecamatan Klakah ramai dikunjungi warga karena akses jalannya sudah mulus

Klakah - Ranu Pakis di Desa Ranu Pakis Kecamatan Klakah tiba-tiba viral dan banyak dikunjungi masyarakat yang ingin berfoto. Kembali ramainya wisata segi tiga Ranu di wilayah Lumajang itu karena jalannya sudah mulus dan tak lagi rusak.

Karena aksesnya sudah bagus, maka banyak masyarakat yang datang untuk sekedar berfoto. Banyaknya warga yang datang, tentu dimanfaatkan oleh warga sekitar yang mulai mendirikan warung-warung di tepi danau sebelah utara dan sebelah timur.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

"Sekarang viral dan banyak sekili penjual yang mendirikan warung disepanjang jalan," ujar Arif salah seorang pengunjung, Senin (27/02/2023).

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

Pengunjung berharap ke viralan Ranu Pakis tidak hanya sementara, namun bisa bertahan lama. Pengunjung juga berharap para pedagang ikut menjaga kebersihan lokasi wisata, sehingga enak dukunjungi dan tidak terlihat kumuh.

"Kalau penjual menjaga kebersihan pasti pengunjung akan betah, tapi jika terlihat kumuh lambat laun pasti akan sepi," terangnya.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Dari pantauan Lumajangsatu.com, Ranu Pakis ramai saat pagi hari dengan warga yang berolahraga. Ranu Pakis juga ramai pada hari libur, akhir pekan mulai Jum'at-Minggu. Pengunjung biasanya menikmati kopi sambil melihat indahnya Ranu Pakis.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru