Patroli dialogis

Jelang Ramadhan Penjual Petasan Mulai Bermunculan, Polsek Tempeh Ingatkan Pedagang

lumajangsatu.com
Polisi datangi toko yang menjual petasan

Lumajang- Sejumlah pedagang petasan dalam beberapa hari belakangan mulai bermunculan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini. Kapolsek Tempeh Iptu Lugito langsung turun langsung memberikan himbauan kepada pedagang dan pemilik toko agar tidak menjual petasan. 

Pihaknya mengatakan bahwa melalui patroli dialogis ini, dia memberikan himbauan kepada para pemilik toko untuk tidak menjual petasan yang dapat membahayakan jiwa dan lingkungan sekitar. Selain itu, juga menegaskan untuk tidak menyimpan atau menimbun obat serta bahan baku pembuatan petasan yang akibatnya dapat menimbulkan ledakan besar, karena dapat merusak bangunan dan menghilangkan korban jiwa.  

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Dampak dari bahaya petasan bisa menciderai orang dan juga bisa menimbulkan kebakaran jika petasan tersebut mengenai rumah," kata Lugito Rabu, (1/3/2023).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Sementara pemilik Toko mengatakan, sangat senang karena telah dikunjungi serta diingatkan, mereka sepakat akan menaati apa yang menjadi imbauan dari Kepolisian dan tidak akan menjual petasan atau mercon (Ind/red).

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru