Banjir

Curah Hujan Tinggi Polsek Kunir Lakukan Monitoring Luapan Air Sungai

lumajangsatu.com
Kapolsek Kunir Iptu Soegeng turun langsung mengecek daerah yang terdampak banjir

Lumajang- Polsek Kunir bersama Polres Lumajang melaksanakan patroli monitoring banjir akibat adanya luapan air yang debit airnya mulai tinggi dan meluap ke halaman rumah warga, Rabu (1/3/2023). Dari hasil pantauan pemukiman warga yang terdampak banjir berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir dengan ketinggian air 20-30 cm.

Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Lumajang, Selasa (28/2/2023). Kapolsek Kunir Iptu Soegeng Susanto mengatakan, banjir terjadi akibat luapan air adalah dari sumber sungai di dusun Gogosan yang tidak dapat menampung air dari wilayah desa Kedungmoro, Karanglo dan Kabuaran.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

"Karena desa Sukorejo termasuk wilayah dataran rendah, sehingga sebanyak 25 rumah terdampak banjir dengan ketinggian air 20-30 cm," ujarnya.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Kapolsek memberikan himbauan kepada warga agar siaga dan saling gotong royong dalam menghadapi situasi adanya Luapan debit air Sungai Gogosan. “Hingga kini kondisi air sungai berada dalam kondisi yang stabil dan cenderung turun," terangnya (Ind/hum/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru