Wisata Danau Ranupakis Klakah

Heboh, Ular Piton Muncul di Ranupakis Lumajang Kerap Memangsa Hewan Ternak Warga

lumajangsatu.com
Petugas bersama warga berhasil mengevakuasi ular piton di Ranupakis

Lumajang - Warga Kecamatan Klakah dihebohkan dengan penemuan ular piton berukuran cukup besar yang tiba-tiba muncul dan melintasi area parkir motor di tempat wisata Danau Ranu Pakis. Sontak saja, kehadiran ular piton tanpa diundang itu membuat gempar warga dan pengunjung yang sedang berwisata di danau Klakah, Sabtu (11/3/2023) .

Menurut informasi dari Mapolsek Klakah bahwa ular tersebut kerap memangsa hewan ternak warga, sehingga petugas bersama warga segera mengevakuasi ular tersebut. Sedangkan untuk panjang ular tersebut sekitar 4 meter dengan berat kisaran 80Kg, meskipun ular ini bukan termasuk hewan yang dilindungi mum petugas akan menyerahkan ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) supaya dilepaskan ke habitat aslinya.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Upaya penangkapan ular ini pun memakan waktu yang cukup lama, dikarenakan harus ekstra hati-hati karena berada di pohon jati tepat dipinggir danau. "Setelah satu jam kami bersama warga berhasil mengevakuasi ular tersebut" kata Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Minggu, (12/3/2023).

Warga juga mengaku dengan kemunculan reptil melata ini bukan pertama. Pasalnya warga kerap memergoki ular piton batik dengan nama lain Python Reticulatus ini memangsa hewan ternak mereka seperti bebek, ayam, hingga anak kambing namun tak banyak yang berani untuk mengusirnya (Ind/red).

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

 

 

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru