Dunia Seni Lumajang

Leon Putra Samjaya Sutradara Komunitas Film Lokal Lumajang

lumajangsatu.com
Leon Putra Samjaya merupakan sutradara sekaligus produser di Samjaya Management

Lumajang - Setiap membahas tentang film horor, kamu pasti lebih sering membahas tentang aktor dan aktris yang sering jadi bintang dalam film horor, kan? Hal itu sudah bukan menjadi rahasia lagi dan sudah wajar. Namun, pernahkah kamu berpikir siapa dibalik sutradara Komunitas Samjaya Production yang langganan menggarap film horor.

Nama panggungnya Leon Putra Samjaya sedangkan nama aslinya Nursamsi yang kini berusia 37 tahun, beralamatkan di Desa Jokarto Kecamatan Tempeh. Meskipun mempunyai latar belakang pendidikan yang tidak selaras dengan hobbynya saat ini, namun kecintaannya dalam dunia perfilman sudah terlihat sejak kecil. 

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Sejak duduk di bangku SMP, dia sudah menulis dan menyutradarai pertunjukan drama. Dia mulai mengembangkan hasil karya dan mulai membuat film dengan genre horor.

Sehingga sampai sekarang dia menggeluti dunia seni ini sebagai sutradara sekaligus produser dari Samjaya Management.

"Di Samjaya Management itu ada channel Telusur Wengi, SB Ngakak Channel, Lumajang Membara, Group Music Ssf, Leon Samjaya dan Lingkar Mistis Nusantara itu dalam satu naungan saya" ujar pria yang kerap disapa dengan Gus Nur tersebut.

Sedangkan untuk film-film horor garapannya laris manis di pasaran terlihat dari hasil tontonan di YouTube ribuan view yang melihat. Daya tariknya tidak hanya cerita menyeramkannya, tetapi juga pemerannya yang kian melekat pada hati pemirsa.

Dia berharap dengan adanya film-film yang dihasilkan bisa merangkul anak muda untuk bersama-sama dalam berkarya. Sehingga nantinya karya anak Lumajang bisa dinikmati hingga Nasional (Ind/red).

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

 

 

 

 

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

 

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru