Diduga Kelelahan Usai Petik Kelapa

Warga Tempursari Lumajang Tenggelam di Sungai Kondang Jaran

lumajangsatu.com
Warga berkerumun dipinggir sungai Kondang Jaran lokasi korban tenggelam

Tempursari - Mulyono (40)  warga Dusun Sukosari  RT 05 RW 06 Desa Pundungsari Kecamatan Tempursari hanyut terbaru arus sungai. Korban terbawa arus sungai Kondang Jaran di Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang.

Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lumajang pada pukul 09.00 WIB, korban Mulyono beserta 3 orang adik dan rekan kerjanya melaksanakan pekerjaan rutinitas sebagai pedagang dan pemetik kelapa Muda. Sekitar pukul 14.00 wib, setelah memetik kelapa muda, Mulyono bersama rekan-rekannya menghanyutkan kelapa muda ke sungai dengan tujuan memudahkan proses pengangkutan yang nantinya akan dinaikkan di dekat jalan.

Baca juga: Sudah Definitif, Tiga Pimpinan DPRD Lumajang Diambil Sumpah dan Janji

Ketika sedang menghanyutkan buah kelapa, korban Mulyono kemungkinan mengalami kelelahan dan berteriak minta tolong kepada adiknya. Adik korban bernama Nuryadi kemudian berenang mendekati kakaknya, tetapi kakaknya sudah tidak muncul-muncul ke permukaan air. Setelah kejadian tersebut, Nuryadi berteriak minta tolong kepada kedua temannya dan kepada masyarakat yang ada di sekitar sungai.

Baca juga: Sambut Kirab Pataka Jer Basuki di Lumajang Sambil Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Pada pukul 16.15 WIB, Piket koramil dan Babinsa Bulurejo beserta anggota Polsek dan Relawan BPBD, Tagana Kecamatan Tempursari mendatangi lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian awal dengan menggunakan alat seadanya. Pencarian dengan menyisir sungai  sementara dihentikan karena kondisi air yang cukup deras dan kondisi sudah mulai gelap.(Yd/red)

Baca juga: DPRD Lumajang Apresiasi Polisi Ungkap Ladang Ganja di Hutan TNBTS

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru