Patroli Rutin

Polsek Pasirian Antisipasi Battle Sound Jelang Sahur di JLS Lumajang

lumajangsatu.com
Polsek Pasirian rutin gelar patroli di Jalan Lintas Selatan

 

 

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Pasirian - Polsek Pasirian rutin menggelar patroli menjelang buka puasa (ngabuburit) dan juga menjelang sahur hingga memasuki sholat subuh. Patroli memastikan tak ada balap liar, tawuran dan kegiatan negatif lainnya karena di dua waktu tersebut banyak anak muda berkumpul.

Khusus kegiatan Battle Sound yang biasa digelar di Jalan Lintas Selatan (JLS) oleh komunitas sound system, Polsek Pasirian hingga kini belum mendapatkan informasi. Meski demikian, pihaknya terus melakukan antisipasi, agar jika ada kegiatan tersebut tidak sampai mengganggu warga yang sedang beribadah.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

“Kita menghimbau tak ada kegiatan battle sound atau pawai sound system di JLS yang diikuti oleh banyak komunitas sound system,” ungkap AKP Agus Sugiharto, Kapolsek Pasirian, Jum’at (31/03/2023).

Kegiatan Battle Sound pernah digelar oleh komunitas sound system pada Bulan Puasa lalu. Bahkan. di minggu terakhir bulan Ramadhan sampai menimbulkan kemacetan di Jembatan JLS, saking banyaknya peserta dan juga warga yang menonton kegiatan Battle Sound. JLS memang kawasan yang jauh dari pemukiman warga, sehingga meski ada kegiatan battle sound dengan suara-suara yang keras tidak begitu mengganggu.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

“Kita akan terus melakukan pengamanan saat jelang buka puasa dan saat sahur, kita berharap semua warga Pasirian bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru