Curwan

Kumat, Maling Sapi Obok-obok Desa Sumberwringin Lumajang

lumajangsatu.com
Kondisi kandang sapi usai dibobol oleh kawanan pencuri

Lumajang - Dibulan Suci Ramadhan seakan tidak membuat takut para pelaku maling sapi untuk berkeliaran, padahal patroli 3C oleh petugas sudah rutin dilakukan. Namun, aksi pencurian hewan masih saja terjadi menimpa korban Samsul Arifin di Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah. 

Dari aksi tersebut satu sapi jantan jenis limosin berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Kejadian ini baru diketahui oleh korban seusai makan sahur, karena pada jam 02.00 WIB sapi masih ada di dalam kandang.

Baca juga: DPRD Lumajang Apresiasi Polisi Ungkap Ladang Ganja di Hutan TNBTS

Menurut informasi yang dihimpun soal kejadian pencurian sapi di desanya memang seringkali terjadi, ia berharap sapi miliknya bisa diketemukan kembali.

Untuk mempersempit ruang gerak pelaku, kemudian perangkat desa dan warga menyebar dan menyisir lokasi yang diduga menjadi tempat pelarian maling sapi. Tidak hanya itu, jejak sapi yang terlihat kemudian terus diikuti.

Bahkan sangking kompaknya warga sekitar, ada dua ratusan orang dikerahkan untuk membantu mencari sapi tersebut hingga ke Desa Ranuwurung. Hal senada diungkapkan oleh warga Klakah, jika akhir-akhir ini pencurian sapi mulai marak lagi.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Kapolsek Klakah Iptu Khoirin ketika dikonfirmasi akan kejadian tersebut melalui sambungan telepon membenarkan jika tadi pagi telah terjadi pencurian sapi didesa Sumberwringin. "Mohon doanya agar bisa ditemukan" kata Khoirin Minggu, (2/4/2023).

Polisi bersama warga masih berusaha melakukan pencarian meski sampai sampai saat ini belum membuahkan hasil (Ind/red).

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru