Fasilitasi Program P4GN

Pemkab Lumajang Komitmen Dukung BNN Berantas Narkoba

lumajangsatu.com
Sosialisasi P4GN Kabupaten Lumajang

Lumajang Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. Salah satunya dengan memberikan ruang dan memfasilitasi kegiatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk "Terwujudnya Masyarakat Lumajang yang Bersinar (Bersih dari Narkoba)".

"Saya harap peran serta seluruh instansi pemerintah, swasta dan komponen masyarakat harus terus digalakkan untuk menciptakan lingkungan yang bebas dan bersih dari narkoba," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq membuka kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang, di Hall Arjuna Hotel Gajah Mada Lumajang, Selasa (4/4).

Baca juga: DPRD Lumajang Apresiasi Polisi Ungkap Ladang Ganja di Hutan TNBTS

Cak Thoriq menjelaskan bahwa masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan masalah yang serius. Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada perangkat daerah terkait agar memberikan pembinaan dan pendampingan, serta memfasilitasi kegiatan P4GN di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

"Lembaga pendidikan, pemerintah, swasta, perbankan serta perusahaan di Kabupaten Lumajang harus turut ambil bagian, baik yang bersifat taktis maupun implementatif," jelasnya.

Terkait pemberdayaan masyarakat dan desa, diharapkan masyarakat dan desa sebagai garda terdepan dalam mewujudkan program P4GN, dimana potensi masyarakat dan desa dikembangkan untuk melawan narkoba dengan melakukan berbagai kegiatan yang produktif dan positif untuk masyarakat, sehingga mereka tahu dan mau bertindak mencegah dan memberantas narkoba.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

"Diharapkan keseriusan dan komitmen kita semua dalam upaya mendukung program P4GN untuk mewujudkan Lumajang hebat, bermartabat dan bersinar,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru