Sepeda Motor Dibakar

Ini Kronologis Maling Sapi Mati di Massa di Ranuyoso Lumajang

lumajangsatu.com
Pelaku diduga maling sapi di wilayah Ranuyoso tewas di massa

 

 

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Ranuyoso - S (53) seorang kepala dusun di Desa Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso tewas bersimbah darah dengan luka di bagian lehernya. Korban diduga merupakan komplotan maling sapi yang kepergok warga dan akhirnya menjadi korban amuk warga yang sudah resah dengan maraknya pencurian sapi di wilayah Lumajang Utara.

Iptu Imam Soepardi, Kapolsek Ranuyoso Kabupaten Lumajang menyatakan, kejadian berawal dari laporan warga tentang pencurian satu ekor sapi milik T (53) warga Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso. Warga kemudian melakukan pengejaran dengan mengikuti jejak sapi yang dibawa kawanan maling.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Warga kemudian berhasil menemukan sapi yang dicuri bersama pelaku yang juga berada di lokasi kejadian. Bukannya menyerahkan diri, pelaku melawan dan akhirnya warga yang jumlahnya sangat banyak melakukan tindakan amuk massa dan korban tewas ditempat.

“Pelaku sempat melarikan diri dan dikejar warga dan sepeda motor dibakar oleh warga,” jelas Kapolsek Ranuyoso, Minggu (16/04/2023).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Guna kepentingan lebih lanjut, mayat korban sudah dibawa ke RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk dilakukan otopsi. Polisi menghimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan siskamling guna mengantisipasi peningkatan aksi kriminalitas menjelang lebaran.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru