Bersama Forkopimda Pantau Posko Lebaran

Cak Thoriq Pantau Pusat Perbelanjaan di Lumajang Jelang Lebaran

lumajangsatu.com
Bupati bersama Forkopimda memantau pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan

Lumajang - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran yang tersebar di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Lumajang, (18/04). Forkopimda juga berkeliling ke sejumlah titik keramaian tempat perbelanjaan yang padat dengan pengunjung.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyatakan peninjauan pos pengamanan lebaran tersebut sebagai bentuk dari pimpinan untuk terus memantau perkembangan kelancaran jalannya mudik lebaran. "Ini sebagai bentuk kegiatan yang kami lakukan untuk terus memantau bahwa kelancaran hingga lebaran yang menjadi prioritas kami, bahkan hingga nanti arus balik," terang dia.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Selain itu, diterangkan Cak Thoriq, bahwa dirinya bersama jajaran forkopimda juga melaksanakan kegiatan keliling ke beberapa pusat keramaian, terutama pusat perbelanjaan dan pertokoan yang ada di Kabupaten Lumajang guna memastikan stabilitas harga tetap terjangkau. "Jadi, kita pastikan agar Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, lancar dan kita terus memantau setiap waktu," ungkapnya..

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Senada dengan hal itu, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Yitno mengatakan, bahwa kegiatan patroli skala besar yang dilaksanakan guna memastikan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

'Kita memastikan bahwa Lumajang dalam keadaan aman dan baik-baik saja. Untuk seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, silahkan mudik dengan gembira dan silaturahmi dengan bertemu sanak keluarga. Selamat merayakan Idul Fitri, semoga mudik kali ini aman dan berkesan," pungkasnya.(Kom/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru